Cara Reset Samsung M52 5G Secara Mudah Tapi Ampuh

Cara Reset Samsung M52 5G

Cara reset Samsung M52 5G mungkin masih banyak yang belum tahu dengan berbagai alasan. Padahal untuk melakukan reset pada ponsel ini sangatlah mudah dan berguna untuk mengatasi berbagai masalah seperti lemot, hang, dan bootloop.

Galaxy M52 merupakan ponsel yang di perkenalkan pada akhir tahun 2021, dimana ponsel ini akan hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik. Layaknya Galaxy M lainnya hp ini juga akan dibekali dengan baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh.

Jika ingin menjual kembali Samsung Galaxy M52 tentunya Anda harus mereset ulang ke settingan pabrik sebelum dijual atau diberikan ke orang lain. Bagi yang belum paham cara reset perangkat Samsung, Anda perlu menyimak tahapan detailnya dibawah ini.

Cara Reset Hp Samsung Galaxy M52 5G

Untuk Anda yang membutuhkan langkah-langkah factory dan hard reset Samsung M52 5G, Anda dapat mengikuti beberapa cara ampuh di sini yang mudah diterapkan.

Kalau Anda sudah berniat untuk melakukan reset Hp Samsung Galaxy M52, alangkah baiknya amankan dulu data dan file pribadi kalian ke memori eksternal atau ke Samsung cloud, karena reset ini akan menyebabkan semua data terhapus.

1. Factory Reset

Salah satu cara factory reset yang bisa Anda gunakan adalah melalui menu setelan yang ada di ponsel Anda. Berikut ini langkah-langkah cara factory reset Hp Samsung M52 lewat pengaturan.

  1. Pertama buka menu Pengaturan Samsung Anda.
  2. Scroll ke bawah dan tap opsi Manajemen Umum.
  3. Selanjutnya tap opsi Reset.
  4. Berikutnya tap Reset Data Pabrik.
  5. Kemudian tap tombol Reset warna biru.
  6. Terakhir, tap Hapus Semua.

2. Hard Reset

Metode reset ini berguna untuk mengatasi masalah restart berulang, terkunci pola, PIN dan sandi, serta stuck di logo. Untuk cara hard reset Samsung M52 menggunakan recovery mode, silahkan ikuti panduannya di sini.

  1. Matikan ponsel Anda terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power beberapa detik.
  3. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Pilih menu Factory reset / wipe data dengan menggunakan tombol Power.
  5. Pilih Yes untuk memulai proses reset.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Terakhir pilih menu Reboot System Now.

3. Reset Saat Lupa Pola dan Password

Selain digunakan untuk melacak, layanan Samsung Find My Mobile memiliki fitur untuk mereset data. Dengan syarat, ponsel Anda masih terkait dengan Samsung ID dan terhubung dengan akses internet.

  1. Buka halaman https://findmymobile.samsung.com lewat browser PC atau HP yang lain.
  2. Kemudian login dengan akun Samsung yang terdaftar.
  3. Pilih Unlock.
  4. Klik tombol Unlock sekali lagi lalu Anda login kembali.
  5. Jika sudah otomatis ponsel akan di reset dari jarak jauh.

Kesimpulan

Hampir semua perangkat Samsung memiliki fitur yang sama untuk melakukan reset, tidak peduli di seri S, A, M dan lainnya, mereka memiliki cara untuk mereset ke pengaturan pabrik. Dimana pengguna bisa melakukannya melalui recovery mode atau menu pengaturan.

Sebagai salah satu merek smartphone global, Samsung terus memberikan berbagai inovasi menarik kepada penggunanya. Salah satunya adalah One UI yang semakin keren dengan berbagai fitur baru di dalamnya.

Itulah beberapa informasi menarik tentang cara reset Samsung Galaxy M52, semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi serupa tentang reset ke pengaturan pabrik. Baca juga informasi menarik lainnya seperti cara screenshot Samsung A22 di artikel sebelumnya dari M3dCam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.