Cara Menonaktifkan Fitur Night Mode di Kamera iPhone

Cara Menonaktifkan Fitur Night Mode di Kamera iPhone
Cara Menonaktifkan Fitur Night Mode di Kamera iPhone

Jika menggunakan iPhone, akan memperhatikan bahwa Mode Malam diaktifkan secara otomatis di kamera saat membuka aplikasi dan berada di lokasi dalam ruangan atau di luar ruangan dengan cahaya redup.

Mode Malam memastikan bahwa foto memiliki warna alami dengan pengurangan noise bahkan di area yang gelap. Meskipun fitur ini cukup bagus, tetapi terkadang kita tidak membutuhkannya karena hanya ingin memotret pemandangan apa adanya.

Fitur Night Mode bisa dimatikan dengan mengetuk ikon Mode Malam berwarna kuning di bagian atas jendela bidik di aplikasi Kamera. Namun, masalahnya adalah begitu membuka kembali aplikasi kamera dan mendeteksi cahaya redup, Mode Malam akan diaktifkan secara otomatis.

Jika tidak ingin iPhone secara otomatis mengaktifkan Mode Malam saat membuka aplikasi kamera, maka berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang bagaimana dapat menonaktifkannya.

Cara Mematikan Mode Malam / Night Mode Di Kamera iPhone

Menonaktifkan Mode Malam iPhone
Bagi Anda yang ingin mencoba cara mematikan mode malam untuk kamera iPhone maka dapat melihat panduannya sebagai berikut ini.

Langkah 1: Buka aplikasi Settings di iPhone.

Langkah 2: Saat aplikasi terbuka, gulir ke bawah dan pilih aplikasi Kamera.

Langkah 3: Sekarang, ketuk opsi Preserve Settings.

Langkah 4: Nanti akan melihat sakelar untuk opsi Night Mode. Tap sakelar ke OFF.

Sekarang, Kamera di iPhone akan mengingat bahwa telah menonaktifkan Mode Malam saat terakhir kali memotret. masih dapat mengaktifkan Mode Malam secara manual di aplikasi Kamera tetapi tidak akan diaktifkan secara otomatis saat membuka Kamera di smartphone.

Seperti itulah panduan Cara mematikan Mode Malam Otomatis untuk kamera iPhone dan Anda yang memiliki cara lain untuk melakukannya maka dapat menuliskannya komentarnya pada kolom di bawah ini.

Untuk informasi menarik lainnya bisa lihat tentang Cara Mengubah Foto Sampul Album di iPhone yang sudah di bahas pada tutorial sebelumnya yang mungkin akan sangat berguna bagi kalian semua. Jika masih memiliki pertanyaan, tinggalkan komentar di kotak yang kami sediakan. Juga, bagikan artikel ini dengan teman-teman di sosial media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *